Ads 468x60px

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Saturday, March 29, 2014

Cara Update Galaxy GIO S5660 Ke Android 4.2.2 Jelly Bean

Update Galaxy Gio S5660 ke Android 4.2.2 (Jelly Bean). Kehebatan dari Android Jelly Bean 4.2.2 firmware kini bisa dirasakan oleh Samsung Galaxy Gio. Disaat pihak Samsung tampaknya tidak akan memberikan update Jelly Bean 4.2.2 ke smartphone itu, maka amatlah bijak jikalau anda memanfaatkan kesempatan ini dengan menginstall custom ROM dari CyanogenMod.

Dimana custom ROM ini juga amatlah stabil dibanding semua ROM Nightly builds yang ada dan dirilis sebelumnya untuk Galaxy Gio. Oleh karenanya mari kita cek mengenai bagaimana install custom ROM Android 4.2.2 di Galaxy GIO dengan mengikuti tahap-tahapnya berikut ini.

Jika anda tertarik install Android 4.2.2 di Samsung Galaxy Gio dengan custom ROM, maka terlebih dulu silahkan baca ini.


1. Backup Android anda (backup SMS, backup aplikasi, backup semua data).
2. Enable USB debugging mode.
3. Ikuti tutorial install JellyBean 4.2.2 di Galaxy Gio S5660 dengan sepenuhnya tanggung jawab anda jika terjadi sesuatu apapun pada smartphone anda.


Cara update Galaxy GIO S5660 dengan Android 4.2.2 (Jelly Bean)


  • Download pake zip Jellybean 4.2.2 dan juga download paket zip Google apps ke komputer. Setelah semua terdownload, konek Galaxy GIO anda ke komputer dan letakan kedua file tersebut ke GIO kamu kemudian diskonek kembali.
  • Sekarang masuk ke Recovery Mode. Di Galaxy GIO untuk masuk ke Recovery Mode yaitu dengan menggunakan aplikasi ROM Manager atau dengan cara manual.

    Secara manual, untuk masuk ke Recovery Mode di Galaxy Gio, yakni dengan menekan tombol Volume Up Key, Center lalu tahan kedua tombol tersebut bersamaa hingga muncul robot hijau sebagai indikasi bahwa handphone anda telah masuk ke Recovery Mode.
  • Pilih install zip from SD Card untuk memilih paket firmware Jellybean Android 4.2.2 dan kemudian paket Google Apps. Setelah semuanya terpilih, anda harus menunggu agar proses update komplit. Umumnya, proses tersebut memakan waktu sekita 3 hingga 4 menit.
  • Setelah perangkat anda terupdate dengan firmware itu dan anda melihat layar Home di perangkat ponsel anda, maka silahkan melakukan cek dengan menuju Settings > About Phone untuk cek versi firmware ponsel anda yang seharusnya tertulis seperti ini Jellybean 4.2.2. Andai saja versi firmware anda bukan JellyBean 4, maka ulangi semua langkah-langkah diatas.
Jikalau perangkat anda tidak boot up atau malah muncul home screen, solusinya adalah mencopot baterai dan masukan kembali untuk melakukan boot kembali di normal mode.

Beres sudah, anda telah berhasil menginstall firmware update teranyar yakni Jelly Bean 4.2.2 di Galaxy Gio. Silahkan tulis komentar jikalau anda menemukan masalah selama proses update firmware anda.

No comments:

Post a Comment