Ads 468x60px

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Thursday, July 10, 2014

Tutorial Flashing Cross A7 Polos (Tanpa Bintang) MATOT

Memang sulit untuk flashing hh jenis android china seperti ini... Butuh banyak-banyak kesabaran dan ketelitian rupanya... Udah hampir 1 bulan ni cari-cari cara untuk flashing HH Cross A7 Polos (Tanpa Bintang), berakhir dg mentok pada Preloader HH Cross A7 ini... Akhirnya berhasil juga dg memboyong File Preloader dari Mito T500 yg kebetulan saya lihat MTK nya sama 6573... :D..

Berikut alat tempur untuk flashing HH Cross A7 Polos (Tanpa Bintang)
1. USB View
Berguna untuk deteksi driver yg telah terinstal di PC. Disini saya gunakan untuk uninstall USB DA VCOM agar tidak kres dg driver HH yg akan kita flashing...
2. SP Flashtool
Ini Versi SP Flashtool yg saya kira cocok untuk HH Cross A7 Polos ini...
3.Driver MTK USB Vcom
Driver yang support untuk Jenis MTK 6573
4. Full Room A7 Polos (Tanpa Bintang) & Scatter
5. Kabel USB untuk HH agan..

Upgrade/Flashing Stock Firmware Cross A7* MT65xx

Saya ingin berbagi Firmware original A7* yang merupakan produk dari brand lokal Cross. nah ini beberapa file yang di butuhkan.

1. Download bahan utama, Firmware asli download disini, 

2. Download alat-alatnya disini, 
Nb : Pilih salah satu saja 

3. Opsional file 
Unsecboot (agar mudah di root) 
CWM V.5 
CWM V.6 
USBDeview (untuk mengatasi driver yg bermasalah) Alat dan bahan sudah didapat, sekarang waktunya untuk proses flasing, baca dengan baik tutorial dibawah ini semoga tidak bingung, hehehehehe.

Firmware Cross A7 Bahasa Indonesia dan Tutorial Flashing


Saya tahu, udah banyak tutorial mengenai ini, tapi ini sekedar memudahkan saja, karena prinsipnya itu-itu saja, tapi tutorialnya terpisah jadi banyak.Firmware Cross A7 Bahasa Indonesia dan Tutorial Flashing .
Jangan lupa sob,kan harus memakai PC/Laptop ya.... 
Oke langsung saja. Tutorial ini prinsipnya akan melakukan kegiatan umum dari modding A7 anda, yaitu:
Flash/Install Firmware, baik untuk Upgrade/Downgrade ke ICS/GB, atau Mod Firmware.
Root
Pasang CWM (Custom Recovery) untuk install Custom Rom atau Mod

Bahan-bahannya:
Stock Rom (Firmware) Ori, belum root, belum ada CWM, asli seperti dari pabrik:
GB (193MB):Download
ICS (187MB): Download

VCom Driver (cobain aja salah satu):
Versi 1: Download
Versi 2:Download

SpFlashTool Versi 3.1211.01: Download disini


Langkah-langkahnya:
Extract dan Jalankan VCom driver (InstallDriver.exe)
Extract Firmware yang anda pilih ke c:\Firmware
Extract SpFlashTool ke c:\SpFlashTool
FAQ (Sering ditanyakan):
Waktu colokkin usb, ada error ga dikenal usbnya?
Coba aja salah satu driver VCom diatas dan ulangi lagi langkahnya. Dan dicoba aja 2-3x, mungkin driver belum terinstall dengan benar. Cek juga di device manager


sumber

Wednesday, July 9, 2014

Cara Mengubah Sinyal Koneksi Smartfren Andromax (CDMA) ke GSM



Smartfren Andromax adalah gadge t
android dual SIM card, yaitu SIM1 dengan Smartfren (CDMA), dan SIM2 dengan GSM. Saya kira untuk menikmati jaringan internet di gadget Smartfren Andromax ini ya harus memakai kartu Smartfren (CDMA) juga.
Sedangkan kartu GSM-nya tidak bisa digunakan untuk internetan.
Ternyata salah. Jika kita mau mencari tau dan berani mencoba, internetan di Smartfren Andromax ini juga bisa dengan menggunakan kartu GSM.
Smartfren Andromax ini memiliki berbagai tipe. Seperti Andromax C, Andromax G, Andromax T dan lain-lain. Sedangkan untuk menggunakan internet dengan GSM pakai cara yang satu ini, saya terapkan pada Smartfren Andromax C dan hasilnya work. Semoga cara ini berhasil juga pada

Tuesday, July 8, 2014

cara flash atau upgrade Advan s5 Broadcom alias s5v5.

kali ini saya akan posting tentang cara flash atau upgrade Advan s5 Broadcom alias s5v5.

Cara ini baru saja saya lakukan terhadap s5v5 saya dan sukses…

HH yang memiliki Cipset atau cpu Broadcom memang tidak mudah di flash atau update tidak seperti MTK atau Qualcomm,berikut saya berikan panduannya semoga bermanfaat.

Note : tolong di perhatikan dengan detail dan teliti setiap langkah yang saya berikan,jangan sampai ada yang terlewat atau salah,

Sebelum masuk ke cara utama kita harus buang dulu driver adb atau pun driver lama kita,agan bisa pakai driver sweeper yang banyak tersedia di mbah google,atau agan bisa pakai cara berikut ini
Hidupkan HH jika masih hidup lalu sambungkan ke kompi,lalu klik kanan my computer lalu pilih properties lalu pilih device manager,lihat di situ apakah “ada android phone” atau “adb fastboot” atau apapun namanya (lihat gambar) di klik kanan lalu pilih uninstall lalu centang delete driver (seperti di gambar) lalu klik OK.