Ads 468x60px

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Monday, July 1, 2013

CUSTOM ROM UNTUK SAMSUNG GALAXY S4

Samsung Galaxy S4  GT-I9500 merupakan produk terbarunya samsung yang baru bulan ini di keluarkan dan di perkenalkan di publik khususnya para pecinta gadget. Samsung galaxy S4 juga bisa di oprek sama dengan seri samsung galaxy yang lain. Semisal kita untuk membuat custom rom pada samsung galaxy seri lainnya, galaxy s4 juga bisa di custom rom, biarpun ini adalah produk terbarunya dari samsung. Di karenakan jiwa seorang manusia yang ingin serba tau dan penuh kreatifitasnya samsung galaxy s4 dapat di custom rom. Cara Instal Custom Rom di Samsung Galaxy S4  GT-I9500 menggunakan system rootnya, kita terlebih dahulu harus masuk ke rootnya agar bisa membuat custom romnya. Nah untuk lenih jelasnya bisa di simak di bawah ini untuk tutorial custom rom samsung galaxy s4 GT-I9500.


Cara Instal Custom Rom di Samsung Galaxy S4  GT-I9500

Untuk memulai custom rom samsung galaxy s4 yang harus kita persiapkan terlebih dahulu itu adalah sebelum memulai customnya itu : kita harus memperkirakan bahwa device kita pada samsung galaxy s4 tidak mengalami gangguan ataumasalah, sehingga kita saat custom romnya bisa berjalan dengan lancar. Kemudian lain dari itu yanag harus kita lakukan adalah langkah-langkahnya.
  1. Kita harus memastikan apakah sudah menginstal ClockworkMod atau TWRP di android kamu untuk me root dan custom recoverynya.
  2. Download Rom yang di khususkan untuk samsung galaxy s4
  3. Juga men-download Google Apps Zip Paket terbaru.namanya itu :gapps-jb-20121212-signed.zip. Ini hanya berlaku jika Anda akan menginstal AOSP, CM atau AOKP yang berbasis custom ROM. Anda tidak perlu flass GAPPS pada saham TouchWiz berbasis ROM .
  4. Salin ROM dan GAPPS file zip ke penyimpanan kartu SD internal atau eksternal pada perangkat Anda menggunakan kabel USB. Ini akan lebih baik jika Anda menempatkan mereka pada penyimpanan eksternal.
  5. Setiap kali Anda harus menginstal ROM baru, jangan lupa untuk mengisi sehingga memiliki setidaknya 60-70% tingkat baterai yang tersisa di atasnya. Misalkan Anda menginstal ROM dan perangkat mati di tengah-tengah hal ini mungkin akan menjadi kesulitan untuk custom romnya dalam tahap instalnya..
  6. Selalu backup data ponsel Anda seperti kontak, pesan, panggilan log, aplikasi dan game sebelum berangkat ke flash ROM. Sebagai aturan, Anda harus membuat cadangan semua yang disimpan pada penyimpanan internal. Berikut adalah Beberapa Apps Nice Gratis yang dapat membantu Anda semua cadangan mudah.
  7. Backup folder EFS yang berisi rincian IMEI ponsel Anda. Kadang-kadang, menginstal ROM baru dapat membuatnya menghilang dan karena itu Anda harus membuat cadangan itu. Ini adalah hal yang sangat penting karena hilangnya EFS dapat membuat perangkat menjadi berguna dari sudut pandang konektivitas. Cara termudah untuk membackup "EFS" direktori adalah dengan menggunakan Root File Browser. Terbuka manajer berkas root, copy / paste "EFS" folder pada kartu SD eksternal Anda. Anda kemudian dapat mengembalikan direktori ini untuk mendapatkan kembali IMEI hilang S4 Galaxy Anda.

Langkah-langkah Cara Instal Custom Rom di Samsung Galaxy S4  GT-I950

Setelah mengurus semua persiapan untuk melanjutkan ke proses custom rom, Anda bisa yakin dapat melanjutkan untuk menginstal  kustom ROM pilihan Anda pada samsung galaxy S4 Anda. Berikut ini adalah prosedur langkah-demi-langkah:
  1. Matikan S4 Galaxy Anda dan boot ke ClockworkMod atau recovery mode TWRP. Untuk melakukan hal ini, tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + tombol daya secara bersamaan sampai layar muncul dan Anda melihat Samsung Galaxy S IV logo berkedip selama 2 kali. Sekarang lepaskan tombol Daya tapi tetap volume dan  ditekan tombol home Anda melihat layar dengan menu teks biru dengan ClockworkMod Pemulihan tertulis di atas.
  2. Jika telepon Anda memiliki pemulihan berbasis sentuhan, Anda dapat menggunakannya dengan menyentuh opsi yang sesuai. Tapi jika memiliki recovery CWM gaya klasik, gunakan tombol Volume untuk mencari dan menyorot pilihan dan tombol Daya untuk memilihnya.
  3. Hal pertama dan paling penting  saat ponsel Anda setelah memasuki recovery adalah untuk cadangan rom. Untuk melakukan ini, gulir ke "backup dan restore" pilihan dan cadangan ROM untuk penyimpanan eksternal S4 Galaxy Anda.
  4. Ketika backup ROM selesai, menghapus data  saat ini dan aplikasi dari perangkat. Berikut adalah daftar menghapus tindakan yang Anda butuhkan untuk melakukan:
  5. "Wipe data / factory reset"
  6. "Menghapus partisi Cache"
  7. Lanjutan> "dellet cache Dalvik" dan "menghapus statistik baterai"
  8. Mounts dan penyimpanan> "sistem Format"
  9. Akhirnya, kembali ke menu utama dan gulir ke "install zip dari sdcard> pilih zip dari sdcard" dan pilih file ROM yang ingin anda instal. Konfirmasi instalasi dengan memilih "ya" dan tunggu sampai selesai.
  10. Mengulangi Langkah 5, instal GAPPS juga.
  11. Lalu pergi ke "advanced" dan "delet cache Dalvik" lagi.
  12. Kemudian pilih "sistem reboot now" dari menu utama.
  13. Setelah flashing ROM baru, S4 Galaxy Anda mungkin memerlukan waktu lebih lama (3-5 menit) sebelum boot up. Oleh karena itu, Anda diharapkan untuk menunggu dengan sabar. Jika perangkat tidak bisa boot setelah 5-6 menit, itu tandanya telah tertangkap dalam sebuah bootloop. Untuk memperbaikinya, mencabut baterai dan tempatkan kembali setelah satu menit. Kemudian boot ke recovery mode dan "menghapus pabrik Data reset" dan "menghapus partisi Cache". Kemudian reboot perangkat. Jika masih terjebak pada layar boot, mencoba menginstal ROM lagi.