Ads 468x60px

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sunday, June 30, 2013

Tutorial Rooting Samsung Galaxy S4

Tutorial Rooting Samsung Galaxy S4 -  Ane mau share nih gan cara rooting samsung galxy s4 agan, cekidot gan :




Pingin Nge-Root Samsung Galaxy S4? Gini nih caranya...

Cara rooting di bawah ini adalah untuk Galaxy S4 versi internasional (I9500) dan versi Korea (SHV-E300S/K) yang menggunakan Exynos 5 Soc.



1. Download Samsung USB Drivers di sini, download ODIN dari sini, dan downloadCWM recovery di sini.

Setelahnya, silakan install USB drivers dan ekstrak konten ODIN rar file ke desktop komputer Anda. Jangan lupa pula untuk ekstrak tar file di dalam CWM recovery zip file ke desktop.
NOTE: Anda tidak perlu install USB drivers jika telah ada Samsung KIES di komputer Anda.

2. Jalankan ODIN, klik pada tombol PDA lalu pilih tar file yang sebelumnya telah Anda ekstrak di desktop dari CWM recovery zip file. JANGAN ubah apapun pada setting ODIN.


3. Matikan Galaxy S4, masukkan kembali baterai. Nyalakan Galaxy S4 dalam Download mode dengan cara menekan 3 tombol Volume DOWN + Home + Powersecara bersamaan. Selanjutnya Anda akan disambut dengan sebuah peringatan mengenai sebuah Custom OS. Lanjutkan dengan cara menekan tombol Volume UP.


4. Koneksikan Galaxy S4 ke komputer, tunggu sampai ODIN bisa mendeteksinya. Saat ODIN telah mendeteksi S4 Anda, akan ditampilkan sebuah random COM NO di dalam sebuah kotak putih.

5. Tekan tombol Start dan tunggu ODIN flashing custom recovery ke Galaxy S4. Setelah recovery selesai ter-flash, Galaxy S4 akan otomatis reboot.

6. Matikan Galaxy S4 sekali lagi. Kali ini reboot ke Recovery mode dengan cara menekan tombol Volume UP + Home +Power secara bersamaan.

7. Saat Galaxy S4 ada dalam recovery mode, gunakan tombol Volume untuk navigasi ke opsi ‘root your phone.’ Pilih opsi tersebut dengan cara menekan tombol Power, kemudian pilih opsi ‘root your phone (new method).’


8. Setelah proses rooting selesai, reboot Galaxy S4 dengan cara navigasi dan pilih opsi‘reboot system now.’ Jika karena sebab tertentu rooting tidak berhasil, silakan ulangi langkah #6 dan #7 namun untuk kali ini pilih opsi ‘root your phone (old method)’ di CWM recovery.

Perlu dicatat bahwa saat Anda telah berhasil rooting Galaxy S4, Anda tidak akan bisa menerima OTA update langsung dari Samsung. Anda kemungkinan juga akan mendapatkan sebuah peringatan yang mengatakan sistem software dalam Galaxy S4 Anda telah terkontaminiasi. Jika muncul warning seperti itu, jangan hiraukan.

sumber : http://tripelw.blogspot.com/2013/05/cara-nge-root-samsung-galaxy-s4.html