Ads 468x60px

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Wednesday, July 24, 2013

Aplikasi CCleaner, mempercepat loading komputer dan meningkatkan performa


Sudah pernah menggunakan CClenaner ? bagaimana menurut anda aplikasi ini ? Saya sendiri sering menggunakan aplikasi CCleaner ini untuk membersihkan Cookies, History, Cache danmemperbaiki beberapa Registry File disystem C yang terkadang error. Ini merupakan salah satu cara yang sering saya gunakan ketika loading laptop saya sudah mulai terasa lama. Ternyata memang cara ini cukup efektif, karena setelah aplikasi CCleaner ini digunakan laptop saya terasa lebih cepat.


Saya sering melakukan scan secara rutin selama 2 minggu sekali untuk meningkatkan performa komputer saya tentunya. Selain dengan disk defragment, aplikasi ini sangat saya rekomendasikan untuk anda karena manfaatnya yang banyak sekali. Anda bisa mendownload aplikasi inikarena ini free software (silahkan googling) kemudian install dikomputer anda. Perlu anda ketahui, komputer anda saya yakin memiliki banyak sekali registry yang harus di perbaiki. 

Beberpa manfaat yang bisa anda dapatkan dari aplikasi CCleaner ini diantaranya :
1. Membersihkan recycle bin, jika anda termasuk orang yang malas membersihkan recyle bin maka aplikasi ini cocok buat anda. Namun, bisa juga disetting agar aplikasi ini tidak melakukan removed file pada recycle bin
2. Membersihkan cookies, history, cache, download history. Jika anda seorang yang internet mania, tentu saja anda pernah merasakan kalau browser anda terasa lambat beroperasiatau sering not responding ? nah dengan aplikasi ini anda akan dibantu.
3. Membersihkan Temporary file, windows old reporting, recent document. Dengan ini anda bisa menghemat kuota RAM anda meskipun jumlahnya kecil.
4. Membersihkan memory dump, DNS cache, Font cachedan masih banyak lagi manfaatnya. 

Saya secara rutin saja melakukan pembersihan biasanya ada sekitar 300an MB file yang harus dibersihkan, bagaimana dengan anda ? tidak kah komputer anda akan dalam masalah?? Oh iya, sebelumnya anda bisa juga mensetting secara manual apa saja yang menurut anda penting untuk diremove, discan didalam komputer anda